Ads Header

Sabtu, 30 Juli 2011

Keluarnya Dajjal


Keluarnya Dajjal mungkin salah satu tanda akan datangnya Kiamat. Tapi kita tidak tahu kapan Dajjal itu keluar. Keluarnya Dajjal mungkin dalam waktu yang tidak disangka-sangka. Demikian juga tanda-tanda akan kedatangan Dajjal kita tidak ketahui. Jadi, WAKTU KELUARNYA DAJJAL TIDAK DIKETAHUI.

Namun, bagaimana dengan tempat keluarnya Dajjal ? Dajjal akan keluar dari MASYRIQ (TIMUR) DARI TEMPAT TIMBULNYA FITNAH DAN KEJAHATAN. Sebagaimana sabda Rasulullaah –shalallaahu ‘alaihi wassallam- : "Fitnah itu disini!", dan beliau mengisyaratkan ke arah Masyriq. Sebelum kita menuju pembahasan lebih lanjut adakalanya kita mengetahui apa itu Masyriq. MASYRIQ ADALAH SUMBER KEJAHATAN DAN FITNAH.

Dajjal akan keluar dari Masyriq, dari Khurasan melewati Ashfahan dan memasuki Jazirah antara Syam dan Irak. Dajjal pun tidak punya tujuan kecuali Madinah karena disitulah terdapat Al-Basyir An-Nadzir Muhammad –shalallaahu ‘alaihi wassallam- dan ingin membinasan penduduk Madinah tersebut. Namun, Madinah telah dijaga oleh Malaikat sehingga Madinah pun terbebas dari jarahannya (Dajjal).

Dajjal ini keluar melalui tembusan Syam dan Irak diikuti oleh para Yahudi Ashfahan sebanyak 72.000, karena merekalah (Yahudi Ashafan) yang menjadi tentaranya (Dajjal). KETAHUILAH !! YAHUDI ADALAH SEBUSUK-BUSUKNYA HAMBA ALLAH DAN MANUSIA YANG PALING SESAT !! Merekalah yang menjadi pengikut Dajjal serta pembantu dan bala tentaranya.

Dari Anas Radhiyalahu 'anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda.

"Artinya : Dajjal akan keluar dari kampung Yahudiyyah kota Ashbahan bersama tujuh puluh ribu orang Ashbahan. " [Al-Fathur Rabbani Tartib Musnad Ahmad 24: 73. Ibnu Hajar berkata, "Shahih. " Periksa: Fathul-Bari 13: 328). Ibnu Hajar berkata, "Adapun mengenai tempat dari mana ia keluar? Maka secara pasti ia akan keluar dari kawasan timur. " (Fathul-Bari 13: 91)]

Wallaahu'alam bisshawwab.

Mohon maaf apabila ada kesalahan,

Diedit dari Almanhaj,

Oleh :

Abdul Aziz, seorang pelajar di sebuah SMP sekuler. Dan seorang penuntut 'ilmu Islam.(Contact me : 085284101810)

Wassalaamu'alaikum Warrahmatullaahi Wabarakaatuh

0 comments:

Posting Komentar